Serupa Ini Cara Bertengkar yang Betul dengan Pasangan

0
77

Ketika pertengkaran dengan pasangan sulit dihindari, ada baiknya untuk setidaknya melakukan dengan jalan yang benar. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – Ketika perdebatan dengan pasangan sulit dihindari, ada baiknya untuk setidaknya melakukan secara cara yang benar. Karena pergeseran bukan berarti kebencian atau rencana untuk berpisah.

Sebab sebab itu, melakukannya dengan jalan yang benar dapat membantu Kamu dan pasangan untuk tetap mampu harmonis dan terhindar dari suatu perbuatan yang nantinya akan disesali.

Laman Parents mengungkap 7 langkah bertengkar yang benar secara pasangan. Yuk simak!

1. Turunkan dulu level kemarahan Kamu
Saat terjadi segalanya yang memancing amarah, cepat turunkan kadar emosinya dengan cara minum segelas air dulu, menarik napas dalam-dalam, atau alihkan dulu dengan aktivitas lain.

2. Buat catatan
Jika amarah belum tuntas & masih ingin berlanjut untuk menemukan solusi, Anda bisa menggunakan rencana. Tulis poin-poin yang masih mau dibahas lebih lanjut.

3. Fokus pada kegiatan, bukan personal
Tetap awali perkataan dengan kata ‘saya’ alih-alih ‘kamu’. Cara ini buat menghindari seseorang yang sedang dikeluhkan perilakunya merasa diserang secara individual.

4. Tanpa dorong anak untuk jadi penyangga
Jika pasangan bertengkar di hadapan anak-anak, dan itu mulai berkata seperti “Mama, jangan marah ke ayah terus”. Itu adalah pertanda Anda harus berehat sejenak dari amarah. Pahamilah kalau sesuatu yang serius bisa sekadar terjadi.

5. Jangan berusaha jadi pemenang
Anda dan pasangan mempunyai kedudukan yang sejajar. Ketika pasangan melakukan kesalahan, bukan berarti Anda harus jadi pemenang pertengkaran. Fokuslah untuk menemukan solusi.

6. Sensitif pada respons anak
Ketika anak-anak tanpa sengaja melihat dan mengindahkan pertengkaran Anda dan pasangan, menghormati dan pekalah terhadap reaksi mereka. Segera berhenti ketika gelagat benar-benar diperlihatkan anak.

Rekomendasi