LIDA 2021: Banten Kehilangan Segenap Duta Provinsinya

0
48

TABLOIDBINTANG. COM – LIDA 2021 memasuki babak Top 42 lewat Konser Top 42 Grup 1 Merah. Provinsi Banten resmi kehilangan semesta Duta Provinsinya setelah Idrus tereliminasi, menyusul Provinsi Bali, Papua Barat, Kepulauan Riau, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur, yang Duta Provinsinya telah terlebih dahulu meninggalkan panggung LIDA 2021.

Konser Top 42 Grup 1 Merah menghadirkan 3 Duta Provinsi yaitu Idrus (Banten), Nisa (Bengkulu), dan Salsa (Jawa Timur), yang berjuang di hadapan Dewan Juri di antaranya Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Fashion Guru Defrico Audy. Semakin seru secara kehadiran Sahabat Duta Nia LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA serta Selfi LIDA.

Tampil membuka kompetisi, Idrus (Banten) dengan tegasnya mengungkap “Tabir Kepalsuan”. Meski telah berusaha memberikan penampilan terbaiknya Idrus menurut Dewi Perssik masih kurang dapat ekspresinya. Soimah juga berpendapat kalau Idrus masih kurang jujur saat bernyanyi terutama daripada awal ral nya. “Kamu terlihat tidak fokus dan terdengar belum menguasai corak sepenuhnya, ” ungkap Soimah.

Komentar tentu juga belum mampu diraih Nisa (Bengkulu). Menurut Dewi Perssik, Nisa kurang bisa menginterpretasi lagu “Matahari” had belum sampai di sebal. Nassar juga setuju secara Dewi Perssik karena Nisa kurang luwes saat bernyanyi dan tidak bisa membaca melodi lagu. “Next mungkin kamu harus bisa introspeksi diri dan mempelajari rani dengan lebih baik teristimewa, ” tutur Nassar.

Berbeda dengan Idrus dan Nisa, Salsa (Jawa Timur) mampu mendapatkan all standing ovation dari Badan Juri lewat suara merdunya di lagu “Maha Cinta”. Menurut Soimah Salsa keseluruhannya sudah sempurna dari tempo, cengkok hingga improvisasi dengan dilakukannya sudah sangat indah. “Saya menunggu kejutan-kejutan pada penampilan kamu selanjutnya agar saya bisa berdiri pada meja untuk kamu, ” dukung Soimah.

Polling akhir menempatkan Nisa (Bengkulu) berada di gaya teratas yang sekaligus membenarkan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Salsa (Jawa Timur) yang berada di posisi dua terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga membuat Idrus (Banten) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

(ari)