6 Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Berjerawat dan Solusinya!

0
133

TABLOIDBINTANG. COM – Ah, jerawat! Perkara kulit satu ini meresahkan, karena mengganggu penampilan serta mengurangi rasa percaya muncul. Satu-dua jerawat saja menyembul, buru-buru ingin kita hempas. Kenapa jerawat bisa tiba-tiba muncul? Terkadang kita enggak sadar, bahwa hal-hal mungil atau kebiasaan yang kurang baik, bisa memicu timbulnya jerawat. Nah, ini dia beberapa kebiasaan yang menerbitkan jerawat, yang mungkin tak Anda sadari dan gimana mengatasinya.

Ceroboh Menggunakan Makeup atau Kosmetik
Tak dimungkiri, sebagai wanita kita sering mencoba-coba beberapa kosmetik ataupun makeup. Sebaiknya, Anda hati-hati, jangan asal gonta-ganti makeup. Karena penggunaan makeup yang tidak tepat, atau sasaran kandungan yang tidak molek bisa mengakibatkan iritasi dan jerawat. Beberapa kandungan dengan kurang baik misalnya, lanolin, yakni kandungan minyak yang mungkin baik untuk indra peraba kering, tapi tidak cara untuk kulit cenderung berminyak dan bisa menyebabkan jerawat. Atau kandungan isopropyl myristate, bisa menyumbat pori-pori, sehingga kulit teriritasi dan berjerawat.

Malas Membersihkan Kuas atau Bahan Makeup
Menggunakan kuas selama berbulan-bulan, untuk memulas makeup juga menerbitkan timbulnya jerawat. Kuas-kuas yang tidak dibersihkan menampung penuh bakteri dan sel-sel indra peraba mati. Jadi, pastikan Anda rajin membersihkan kuas make-up. Setidaknya seminggu sekali.

Malas Menghapuskan Wajah
Seharian beraktivitas, memang membuat kita lelah. Tapi jangan sampai membersihkan wajah, dan menetapkan langsung tidur. Sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah, akan mengendap menyumbat pori-pori, tak cuma membuat Anda berjerawat, tetapi juga membuat kulit kusam. Untuk itu, selelah apapun Anda, bersihkan wajah selepas beraktivitas.

Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor
Tanpa disadari, tangan kita kerap menyentuh bagian wajah, entah itu pipi, hidung, kala malah tangan kita tersebut suka memencet-mencet cikal bakal jerawat. Padahal kita lalai, tangan ini kotor, amblas memegang segala macam kejadian. Terjadilah transfer kotoran ke kulit wajah, baik sebab jari-jari tangan maupun tanduk, yang menyebabkan jerawat & bisa-bisa meradang.

Sembarangan Mengonsumsi Sasaran
Makanan yang mengandung glikemik tinggi, serupa pemanis buatan, roti putih, pasta, dan makanan dengan digoreng diketahui bisa memajukan kadar gula darah benar tinggi, dan ini ialah pemicu jerawat. Sebagian karakter tak menyadari dirinya mempunyai alergi pada makanan-makanan tertentu, seperti cokelat, gandum, atau produk susu yang mampu menyebabkan jerawat.

Bagaimana Solusi Mencegah dan Mengatasi Jerawat?
Pola hidup bugar dan menjaga kebersihan indra peraba pastinya menjadi cara menyesatkan dasar mencegah jerawat. Sebaiknya, sejak dini memilih makanan yang kita konsumsi. Selain itu perlu juga perawatan, bisa perawatan dari sungguh, yakni menggunakan krim anti jerawat, atau Anda mampu minum kapsul khusus buat mengempas jerawat.