Andin Rujuk dengan Aldebaran, Bagaimana Nyata Batasan Istri Memaafkan Suami?

0
105
Andin Rujuk dengan Aldebaran, Bagaimana Sesungguhnya Batasan Istri Memaafkan Suami?

Andin akhirnya memaafkan dan bersedia kembali dengan Aldebaran. (Instagram)

TABLOIDBINTANG. COM – Pernah diperlakukan tidak baik, toh Andin akhirnya memaafkan dan bersedia rujuk dengan Aldebaran. Dalam kehidupan nyata, tepatkah bila kita meniru sikap yang dilakukan Andin? Bagaimana batasannya?

Dalam pernikahan, kelapangan ganjil untuk memaafkan pasangannya saat mengamalkan salah menjadi sangat penting. Tetap ingat, bahwa tak ada manusia yang luput dari kesalahan. Kita semua pernah mengalami hari membatalkan yang membuat bersungut-sungut hingga karakter lain tanpa sengaja terkena imbasnya, termasuk pasangannya sendiri. Jadi benar jelas, bahwa semua orang butuh memaafkan dan mendapatkan maaf.

Ikatan Cinta (Instagram)

Ikatan Cinta (Instagram)

Terlebih jika pasangan yang melakukan kelalaian sudah meminta maaf dengan sungguh-sungguh. Maka jika antara suami dan istri ada niat untuk membenarkan hubungan dan terus bersama di dalam jangka waktu panjang, maka tahap memaafkan harus ada sebagai pondasinya.

Namun menurut psikiater Karen Swartz, MD, memaafkan tidak berarti selalu harus rujuk, bagaikan dikutip dari VeryWell Mind. “Memiliki hubungan panjang dengan seseorang ke depannya adalah tentang apakah itu dapat diandalkan dan dapat menjelma sandaran serta dapat dipercaya, ” kata Swartz.

Faktanya, pada beberapa jenis konflik, ada kepercayaan yang ikut rusak. Misalnya, konflik karena pasangan selingkuh, percekcokan karena pasangan mudah berlaku kasar, pengkhianatan, dan lain-lain. Maka pada kasus semacam ini, ketika kepercayaan sudah ikut rusak, maka rujuk bukanlah sesuatu yang menarik untuk dilakukan walau pasangan sudah menodong maaf.

Rekomendasi