Hingga 1 April Sebanyak 1. 677 Pasien Positif Covid-19

0
213

DATA HK¬† –¬†Total pasien konfirmasi positif Covid-19 hingga satu April 2020 mencapai 1. 677. Sementara total pasien sembuh 103 orang, dan 157 pasien meninggal.

Pasien tersebar dalam 32 provinsi dan ada 1 provinsi masih dalam proses testimoni di lapangan.

dr. Achmad Yurianto, Jubir Pemerintah buat Covid-19 mengatakan gambaran jumlah penderita itu memberikan bukti bahwa penularan di luar masih terjadi, kontak dekat masih diabaikan, dan lalu cuci tangan masih belum dijalankan dengan baik.

”Saya berharap bahwa kita semuanya harus bisa bekerja sepadan, kita harus bisa memastikan bahwa kita mampu berperan secara aktif dalam kaitan ini, ” katanya pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (1/4).

Kita sadari bahwa virus ini berpindah kerena dibawa sebab manusia. Kalau tidak terkendali hendak menimbulkan permasalahan serius. Untuk itu pemerintah telah mendistribusikan 475. 200 kit rapid test ke semesta dinas kesehatan provinsi.

Tak hanya itu, lebih sebab 6. 500 spesimen yang dikirimkan ke 34 laboratorium di seluruh Indonesia. Spesimen itu selanjutnya dimanfaatkan untuk menentukan diagnosa dari penelitian PCR.

”Lebih dari 349 ribu APD telah terdistribusi dan terus akan kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan tubuh yang menjadi lini terdepan. 360 rumah sakit rujukan telah disiapkan baik itu RS pemerintah, RS TNI Polri, RS BUMN, maupun RS swasta, ” ucapnya.

Pemerintah, lanjut dr. Achmad, akan melangkah lebih agresif teristimewa untuk menemukan kasus baru dan kemudian melakukan isolasi agar bisa memutus secara tegas rantai transmisi yang lebih luas.

Artikel ini diambil dari posisi Kemkes. go. id Kementerian Kesehatan tubuh Republik Indonesia.