Ini Hikmah yang Diambil Sissy Priscillia dari Pandemi Corona di Indonesia

0
275

TABLOIDBINTANG. COM – Selalu ada hal positif dengan bisa dipetik dari setiap masalah, termasuk yang dirasakan oleh Sissy Priscillia. Menurutnya, di balik iklim serba sulit di tengah pagebluk virus Corona, ia melihat kira-kira nilai pembelajaran yang baru disadari.

Menurut istri sejak pe-rally Rifat Sungkar tersebut, pandemi Corona mengingatkannya untuk selalu melestarikan kebersihan, bahkan dari hal-hal yang sebelumnya ia tidak sadari.

“Pelajaran yang bisa diambil setelah kejadian pandemi ini kita harus terus menerus mengingatkan muncul sendiri untuk bersih, untuk tekun cuci tangan, untuk rajin bersih-bersih kalau kita habis dari mana-mana, ” ungkap Sissy Priscillia pada awak media, beberapa waktu lalu.

“Itu (virus Corona) mengingatkan saya balik bahwa sebelum ada pandemi ini, betapa joroknya kita. Kalau pada mal kita pencet lift, jika habis bayar pakai kartu terus harus pencet mesin EDC-nya, kita nggak pernah kepikiran bahwa itu bekas tangan orang lain, ” lanjutnya kemudian.

Sissy Priscillia pun beranggapan setelah pagebluk Corona ini, ia merasa kudu lebih peduli terhadap bakteri-bakteri biadab yang bisa saja menyerang awak.

“Walaupun saya orangnya rajin banget cuci tangan, sekarang tuh jadi makin sadar lagi. Bahwa biar bagaimana pun, patogen ada di mana-mana, tubuh kita juga nggak selalu fit. Makin kalau kita nggak fit pun kita nggak tahu, rasanya oke-oke aja, ” jelas Sissy Priscillia.

Bagi kakak peranakan Vanesha Prescilla itu, dengan adanya pandemi Corona, menjaga kebersihan muncul dan lingkungan menjadi hal yang mutlak dilakukan. Sebisa mungkin, dia pun akan semakin menerapkan kelakuan disiplin akan hal tersebut di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Pelajarannya adalah untuk mampu lebih bisa menghargai diri. Jaga tubuh, jaga kesehatan, dengan cara ya bersih aja, lebih aware sama sekitar. Yang kelihatannya bersih, bukan berarti bersih ketika kita pegang. Lebih mengajarkan anak-anak hamba menjaga kebersihan sih, terutama buat diri sendiri, ” pungkas Sissy Prisillia.

(Rik)