Nasib Trio Lestari Sepeninggal Glenn Fredly, Bubar atau Lanjut?

0
276

TABLOIDBINTANG. COM – Tidak hanya sukses sebagai vokalis band dan penyanyi solo, Glenn Fredly juga menorehkan tinta emas bersama Tompi dan Sandhy Sondoro, yang tergabung dalam grup vokal Trio Lestari.

Terbentuk 2010, nama Trio Lestari dari penuturan Tompi melalui akun Instagramnya, Sabtu (11/4), diajukan oleh Glenn Fredly. Tompi dan Sandhy bertanya kepada Glenn apa alasannya memberikan nama itu.

“Katanya ‘bunyinya Indonesia banget, banyak yang harus kita lestarikan dan nanti suatu saat kita sudah gak ada, rasanya harus tetap ada bree’, ” Tompi mengutip omongan Glenn Fredly .

Debut single Trio Lestari berkolaborasi dengan Endah n Ressa dirilis 2010. Sejak itu nama Trio Lestari berkibar di belantika musik Tanah Air sampai akhirnya merilis album perdana Wangi pada 2015.

Mengusung genre musik jazz dan pop, Wangi berisi sembilan lagu di antaranya “Gelora Cintaku”, “Nurlela”, “Sabda Rindu”, dan “Indonesiaku”. Album itu berhasil mencuri perhatian.

Tahun 2018, Trio Lestari merilis single “Takdir Itu Kamu”. Di tahun 2020 ini, sebuah album yang diperuntukkan buat anak-anak sedang disiapkan oleh Glenn, Sandhy, dan Tompi.

Rio Lestari. (Seno/tabloidbintang. com)

Namun setelah Glenn Fredly meninggal, banyak yang meragukan kelanjutan Trio Lestari. Namun Tompi memberi isyarat, tanpa Glenn, Trio Lestari akan terus jalan.

“Seperti kata Glenn, trio ini akan selalu lestari. Tidak ada yang bisa menggantikan atau digantikan, ” tegas Tompi yang juga berprofesi sebagai dokter.

(kur)