Gojek Terapkan Standar Kualitas Layanan dan Keamanan Para Mitra

0
25

TABLOIDBINTANG. COM – Lebih sebab 130 “Posko Aman Bersama Gojek beroperasi di 16 kota. Keberadaan posko tersebut merupakan bagian sejak upaya untuk memastikan mitra pilot (driver) semakin aman di sedang pandemi Covid-19. Posko Aman Bergandengan Gojek ditargetkan melayani lebih sebab 30 ribu mitra setiap harinya.

Chief Operation Officer Gojek, Hans Patuwo, mengatakan pelaksanaan titik posko tersebut merupakan bagian dari inisiatif komprehensif perusahaan. Makin, layanan perusahaan on-demand tersebut menjelma andalan masyarakat yang sedang melayani physical distancing.

“Kami terus melakukan inisiatif komprehensif terpaut keamanan dan kesehatan sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat yang percaya pada layanan Gojek sebelum dan di tengah pandemic, ” ujarnya, Selasa (21/4).

Hans meyakini secara inisiatif tersebut Gojek dan para-para mitranya bisa terus menjadi sandaran bagi masyarakat di tengah keterbatasan yang terjadi saat ini akibat pandemi.

Dengan adanya posko ini, mitra-mitra Gojek mampu lebih aman dalam melayani klub, terutama di kota-kota yang sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mulia (PSBB). ”Kami juga bisa mengesahkan mitra bisa beroperasi sesuai penumpil operasional layanan di tengah pandemi COVID-19. Pengoperasian posko ini ialah yang pertama dan punya pengampu tertinggi di industri kami, ” ungkap Hans.

Tidak hanya berfungsi sebagai area pengecekan atau check point, di posko ini mitra driver Gojek mau mendapat tiga jenis layanan lain yang dilakukan secara drive thru. Seluruhnya untuk memastikan proses berpikiran pada physical distancing dan tenang.

Layanan pertama ialah pengecekan suhu tubuh untuk menguatkan mitra dalam keadaaan sehat saat beraktivitas. Kedua, pembagian healthy kit yang terdiri dari masker, hand sanitizer, dan multivitamin untuk mengelola daya tahan tubuh. Ketiga, penyemprotan disinfektan kendaraan yang bertujuan menyungguhkan sanitasi mobil dan motor pacar.

Sebelumnya, Gojek juga telah menyiapkan jutaan item kedok, hand sanitizer, dan multivitamin dalam bentuk paket kesehatan (healthy kit). Paket tersebut telah dibagikan kepada ratusan ribu mitra driver pada lebih dari 90 kota. Distribusi paket kesehatan terutama 5 juta masker yang diimpor Gojek, kata pendahuluan Hans, akan terus dilakukan dengan bertahap kepada mitra di seluruh Indonesia.

Tak cuma itu, Gojek juga berusaha memastikan keamanan dan kesehatan pengguna dengan tetap harus beraktivitas selama masa PSBB diberlakukan. Ini termasuk membagikan masker kepada penumpang, membatasi 2 penumpang per unit kendaraan buat layanan GoCar dan GoBluebird. Gojek juga sudah meluncurkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung (contactless delivery) pada layanan GoFood, GoShop serta GoMart.