Corak Tidur Buruk Pada Remaja Perkara dengan Perilaku Kejahatan

0
256

Ilustrasi (Depositphotos. com)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áTidur adalah┬áhal yang genitalia bagi kesehatan dan kelangsungan kinerja tubuh setiap manusia. Ketika tubuh kekurangan tidur, maka ini pula berdampak terhadap aktivitas manusia sehari-hari.

Kekurangan tidur di dalam para remaja, malah diketahui sanggup menimbulkan perilaku kejahatan karena berdampak langsung terhadap proses pengendalian diri.

Ini dinyatakan bersandarkan penemuan yang dijalankan oleh Florida International University, seperti dilaporkan Huffington Post.

Para peneliti yang terkebat, menemukan asosiasi antara kurangnya tidur dan tingkat pengendalian diri dengan rendah. Ini pun kemudian terpaut erat dengan tingkat kejahatan yang timbul setelahnya.

“Implikasi berbahaya akibat kekurangan tidur ialah area yang cukup dipelajari di peradilan kejahatan, ” jelas Ryan C. Meldrum, yang ikut terlibat dalam penelitian.

“Tidur menawarkan kesempatan untuk penyembuhan serta restorasi yang sangat penting untuk proses perkembangan pada anak dan orang dewasa. Namun, walaupun terbaring menggunakan sepertiga dari waktu kita, kita baru mulai memahami fungsinya dan peran yang diusung di dalam perilaku antisosial. ”

Penemuan yang dipublikasikan dalam Journal of Youth and Adolescence tersebut didadasari oleh data dari 825 remaja yang diteliti sejak berdiri hingga usia 15 tahun.

Berbagai aspek seperti situasi lingkungan, kebiasaan orang tua, petunjuk depresi, dan proses sosialisasi menjelma beberpa pertimbangan yang diteliti terkait dengan pemicu perilaku kejahatan.

Remaja yang mengalami cela tidur diketahui memliki resiko bertambah tinggi menghadapi pengendalian diri yang rendah. Sedangkan ini berhubungan erat dengan timbulnya perilaku kejahatan.

Karena itu, cukupi tanda tidur Anda setiap hari supaya terhindar dari hal-hal seperti itu.

(tika)

Rekomendasi