7 Kiat Menjaga Kulit Tetap Indah Selama Puasa

0
260

Ilustrasi (depositphotos. com)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áBagi Anda yang menjalankan ibadah puasa, tentunya sudah paham jika asupan air kurang bagi tubuh, tentu akan berefek bagi awak, khususnya kulit.

Untuk itu, dibutuhkan perawatan ekstra bagi kulit selama menjalani ibadah puasa.

Berikut beberapa teknik yang dapat dilakukan untuk menyelenggarakan kulit agar tetap terhidrasi melaksanakan puasa:

Minum banyak minuman

Saat Kamu berpuasa pastikan makan cukup makanan yang berbasis air, seperti sup. Tentu saja, Anda juga harus minum setidaknya delapan gelas cairan sebelum Anda memulai puasa pada hari berikutnya, atau saat sahur, untuk membuat kulit Anda tentu terhidrasi.

Menekan asupan produk susu

Produk makanan yang mengandung susu bisa menyebabkan jerawat. Siap, usahakan untuk tidak mengonsumsi sasaran yang mengandung susu untuk takjil atau makanan penutup. Ini buat mencegah kulit Anda dari masalah.

Hindari minuman soda atau kafein

Hindari makanan dan minuman tertentu. Kafein dan soda adalah minuman yang dapat menyerap mineral dalam tubuh yang bisa mengakibatkan efek buruk bagi kulit, apalagi saat puasa.

Jangan lupa manjakan mata Anda

Ramadhan adalah waktu yang sibuk. Anda mau beribadah lebih banyak dari biasanya, bahkan hingga tengah malam. Bentuk sahur pada sepertiga malam. Serta, lingkaran hitam di bawah timbil pun dengan cepat muncul. Berikan mata Anda sedikit perhatian dengan menempatkan kantong teh di arah mata Anda, dan tetap membuktikan untuk tidur delapan jam pada setiap malam. Untuk merawat kulit Kamu selama bulan puasa, agar paras bercahaya.

Hindari matahari

Masa beraktivitas di pagi hari, cobalah untuk menghindari matahari dan berlaku di bawah atap setiap kali Anda bisa, dan tentu selalu tetap rutin menggunakan tabir surya untuk kulit Anda sebelum Anda pergi.

Makan kacang-kacangan

Camilan sempurna selama Ramadan untuk kulit Anda tetap sehat adalah secara kacang-kacangan. Makan kacang mete & almond memainkan peran besar di dalam meremajakan kulit Anda karena kacang mengandung persentase besar dari seret dan asam lemak.

Gunakan Pelembab

Setelah membersihkan wajah, pastikan untuk melembabkan kulit Anda karena mungkin kulit telah kehilangan penuh kelembaban, karena kurang minum.

Rekomendasi