enam Gerakan Olahraga yang Bisa Dikerjakan Sembari Duduk

0
237

Agar otot berpengaruh dan lentur serta peredaran darah lancar, selingi aktivitas dengan berolahraga sembari duduk. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – Sebagian mulia aktivitas sehari-hari dilakukan sambil bersandar. Mulai dari naik kendaraan, berlaku sampai bersantai.

Biar otot kuat dan lentur dan peredaran darah lancar, selingi kesibukan dengan berolahraga sembari duduk.

Latihan ini cocok buat Anda yang hanya punya sedikit waktu luang untuk berolahraga. Namun sebelumnya, pastikan kursi yang Anda duduki kokoh dan aman. Hindari kursi kantor beroda ketika berolahraga demi menghindari cedera.

Bagi Kamu yang ingin mencobanya, berikut 6 gerakan olahraga ringan yang bisa diterapkan di rumah atau pun kantor.

Seated Single Leg

< strong> Seated Single Leg< /strong>

Otot bersantai cenderung lembek jika jarang dimanfaatkan untuk kegiatan berjalan. Kencangkan urat kaki dengan gerakan seated single leg. Awali dengan duduk kuat dan kedua kaki memijak tanah. Angkat salah satu kaki & luruskan hingga sama tinggi dengan paha. Lakukan secara bergantian dan ulangi 15-20 kali. Dijamin urat kaki Anda tidak hanya lebih kencang namun juga lentur.

Armed Stretch Forward

< strong> Armed Stretch Forward& nbsp; < /strong>

Gerakan mulia ini pasti tidak asing. Anda pasti sering melakukannya ketika tubuh kaku akibat terlalu lama bersandar. Namun pastikan Anda melakukannya secara benar. Karena peregangan ini ditujukan untuk tulang belakang yang berfungsi menunjang postur tubuh. Cara melaksanakan gerakan ini adalah dengan melekatkan kedua tangan sambil mendorongnya ke arah depan, hingga kedua tangan lurus dengan bagian telapak berkunjung ke arah luar tubuh. Bangun punggung tetap tegap. Tahan kegiatan ini selama 5 kali kutipan napas.

Seated Knee Tucks

< strong> Seated Knee Tucks< /strong>

Perut bengkak bisa dicegah dengan gerakan seated knee tucks. Tidak semudah kiranya, gerakan ini ampuh memperkuat periode atas dan bawah perut serta bisa dilakukan sambil duduk. Modus pertama, gunakan kedua tangan buat menggenggam pinggiran kursi sebagai tumpuan. Rebahkan badan sedikit hingga punggung hampir menyentuh sandaran kursi. Di dalam saat bersamaan, angkat kedua bersantai Anda dalam keadaan tertekuk. Kemudian, luruskan kaki sejauh dan setara mungkin. Ulangi selama 10 kala.

Staff Pose

< strong> Staff Pose< /strong>

Kegiatan ini cocok untuk merilekskan arah leher, bahu, dan lengan. Caranya sangat mudah. Mulailah dengan bersandar tegap di bagian ujung status. Letakkan kedua tangan di sisi kiri dan kanan tubuh dengan telapak tangan menghadap ke kolong. Angkat sisi kiri dan kanan pinggang serta rilekskan bahu. Sentak dagu menjauh dari leher maka tatapan lurus ke depan. Tahan posisi ini sampai 5 tarikan napas.

Eagle Arms

< strong> Eagle Arms< /strong>

Salah satu gerakan yoga tersebut bermanfaat meregangkan otot bahu dan leher yang kaku. Pastikan kedudukan duduk tegap sebelum memulai pelajaran. Setelahnya, silangkan lengan kanan dalam lengan kiri Anda hingga ke-2 telapak saling bertemu. Posisikan lengan sejajar bahu dan tarik menonjol menjauh dari telinga. Tahan letak ini hingga 5 kali tarikan napas, sebelum mengganti posisi lengan.

Seated Crunch

< strong> Seated Crunch& nbsp; < /strong>

Latihan ini mirip dengan gerakan sit-up yang melatih otot perut. Punya manfaat dengan sama, seated crunch dilakukan sambil duduk. Pertama, duduk tegap di ujung kursi dan letakkan kedua tangan di belakang kepala. Ambil lutut kiri dan tekuk bagian torso hingga sikut kanan dekat menyentuh lutut kiri yang muncul. Lakukan gerakan yang sama pada tewas kanan dan sikut kiri. Lakukan lagi secara bergantian hingga 1 menit.

Rekomendasi