4 Kiat Membangun Kepercayaan Diri Dalam Waktu Singkat

0
68

Kepercayaan diri adalah sesuatu yang dibutuhkan dalam membangun sebuah bisnis yang sukses. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – KEPERCAYAAN diri adalah sesuatu yang dibutuhkan dalam membangun sebuah bisnis yang sukses. Tidak hanya itu saja, dalam menjalankan kehidupan sehari-hari pun dibutuhkan rasa percaya diri yang tinggi.

Lalu bagaimana cara untuk membangun rasa percaya diri dalam waktu singkat?

Simak 4 langkah instannya di bawah ini, check this out !

1. Lupakan Standar Yang Ditetapkan Orang Lain
Terlepas dari situasi yang membuat kamu mengalami krisis percaya diri, kamu bisa membantu diri kamu sendiri dengan berpegang pada standar yang kamu miliki. Orang lain memiliki nilai yang berbeda dengan kamu, dan sekeras apa pun kamu mencoba, kamu tidak pernah bisa memuaskan semua orang setiap saat. Bertahanlah pada standar yang kamu miliki, bukan pada standar yang dimiliki orang lain.

2. Tampillah Serapih Mungkin
Meskipun kamu hanya memiliki sedikit waktu, pergilah ke kamar mandi untuk memastikan kamu tampil rapih. Sisirlah rambut kamu, cucilah muka kamu, perbaiki riasan wajah kamu, luruskan kerah kamu, pastikan tidak ada sisa makanan pada gigi kamu. Semua hal ini dapat membuat perbedaan antara rasa pede terhadap penampilan kamu dan rasa takut kamu terhadap penampilan kamu.

3. Bermeditasi Sejenak
Jika kamu percaya pada Yang Maha Kuasa, mengucapkan doa bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu (kamu juga bisa melakukan meditasi selain berdoa). Langkah ini membantu kamu untuk mundur sesaat dari situasi yang serba cepat dan mencari bantuan dari Yang Maha Kuasa. Berikut adalah sebuah contoh doa, namun kamu bisa menulis hal serupa yang sesuai dengan agama atau kepercayaan kamu:

4. Reka Ulang
Jika sesuatu terjadi diluar dugaan kamu, hal ini cukup mudah menggoyahkan rasa percaya diri kamu. Mungkin kamu menumpahkan minuman kamu, terlambat hadir di sebuah pertemuan penting karena macet, atau seseorang yang ingin kamu ajak bicara memberikan tanggapan dingin. Cobalah untuk “mereka ulang” situasi tersebut dan tempatkan pada situasi yang lebih positif. Seringkali suatu kejadian menjadi negatif karena persepsi kita sendiri.

Rekomendasi