Mengenal Keindahan Tanaman Rambat Morning Glory

0
60

TABLOIDBINTANG.COM¬†–¬†Morning glory merupakan tanaman merambat yang memiliki bunga-bunga yang indah. Sesuai namanya, morning glory mempunyai ciri khas bunga yang akan mekar pada pagi hari dan saat menjelang siang bunganya akan menutup seperti layu. Keindahan tanaman morning glory membuat tanaman ini sangat dibudidaya untuk dekorasi taman di rumah.

Tanaman merambat morning glory memilki variasi campuran warna dan pola yang lebih dari seribu jenis di seluruh dunia. Perbedaan pola dapat terlihat dengan melihat pola daunnya. Morning glory juga banyak memiki jenis mulai dari Mexican morning glory, Japanese morning glory, dan moonflower. Tanaman merambat ini juga masih satu keluarga dengan jenis tanaman kangkung yang membedakannya morning glory jenis merupakan tanaman hias dan bunganya beraneka jenis, bentuk, dan warna yang indah.

Cara pembibitan dan penanaman morning glory juga bisa dikatakan sangat mudah. Dengan cara metode stek batang yang dicampurkan tanah dengan pupuk kandang atau kompos yang perbandingannya 1:1. Siram dan rawat tanaman morning glory sampai muncul beberapa tunas baru. Jika sudah muncul tunas baru, itu artinya morning glory sudah tumbuh dengan baik.

Untuk merawat tanaman ini tidak dibutuhkan perlakuan yang khusus. Anda cukup melakukan pemupukan dan penyiraman saja. Untuk pemupukannya, lakukan setiap dua bulan sekali. Sedangkan untuk penyiraman, kamu dapat melakukan minimal lima sampai tujuh hari sekali. Ketika sudah mulai tumbuh dengan pola warna bunga yang ungu, morning glory pasti bisa membuat pagi anda lebih semangat.

Rekomendasi