Tersebut Waktu yang Tepat Menyiram Tanaman Anda

0
53

Ada beberapa metode dengan dilakukan serta waktu penyiraman yang tepat. (Pexels)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áMemiliki taman atau tanaman gantung dirumah memang harus diperhatikan secara teliti. Ada kira-kira metode yang dilakukan serta zaman penyiraman yang tepat. Karena ketika Anda menyiram tanaman secara pokok membuat tanaman rusak bahkan bisa membuat tanaman yang Anda tanam akan mengalami kematian.

Berikut waktu yang tepat untuk anda menyiram tanaman rumah anda:

1. Cepat hari saat yang paling langsung

Pagi hari merupakan waktu terbaik Anda untuk menyiram tumbuhan karena sangat cocok dengan sikus pertumbuhan alami tanaman. Tanaman sangat siap untuk mengkomsumsi air di awal pagi ketika matahari telah terbit namun belum terlalu tinggi. Tanaman yang terhidrasi akan lebih bisa bertahan dalam menghadapi radang yang ekstrem.

2. Siram lah sore hari

Penyiraman dalam pagi hari mungkin akan sulit dilakukan ketika ada segudang hal lainnya yang juga harus dikerjakan. Jika Anda tidak bisa menyiram di pagi hari, tunggu had sore hari, saat sinar matahari sudah terasa tidak terlalu panas. Dengan begitu, tanaman tidak bakal terbakar dan air masih mampu diserap sebelum malam datang

3. Jangan siram pada malam hari

Jangan menyiram tanaman di dalam malam hari. Jika tanaman disiram pada malam hari, air tak akan menguap serta akan pasif di daun dan batang flora. Tanpa bantuan matahari, tanahnya kira-kira akan penuh dengan air serta air tidak akan terserap secara baik. Hal ini merugikan flora karena akan memicu pertumbuhan cendawan di sekitar akar, batang & daun.

Rekomendasi