Serasa Gading, Tanaman Rambat Cantik Penyerap Racun

0
80

Sirih gading merupakan tumbuhan merambat yang cantik dan bisa menyerap berbagai jenis racun.

TABLOIDBINTANG. COM –┬áSirih gading merupakan tanaman merambat dengan cantik dan dapat menyerap bermacam-macam jenis racun. Tanaman ini selalu banyak dijadikan sebagai tanaman penghias interior maupun eksterior yang bisa memurnikan udara yang tercemar dengan bahan kimia sintetis dari adonan furnitur dan pembersih. Ini memberi energi pada rumah dengan menyaring udara dan meningkatkan arus mendalam oksigen.

Sirih gading dapat menyerap karbondioksida atau polutan dalam proses fotosintesisnya dan mengubahnya menjadi oksigen atau udara gres. Adapaun tanda tanaman sirih yang sudah banyak menyerap racun yakni terlihat dari adanya daun dengan terlihat menua. Daun seperti tersebut harus segera dibuang karena telah tidak efektif lagi dan poin estetikanya juga akan berkurang.

Karena kemampuannya sangat hebat dalam menyerap racun, sirih gading seharus nya dibudidayakan. Untuk membudidaya sirih gading juga terbilang gampang yang bisa hidup dan toleran dengan berbagai media tanam. Untuk mendapatkan tanaman subur, sirih itu bisa ditanam dengan campuran humus atau pupuk kandang, tanah, serta pasir dengan perbandingann satu melaksanakan satu.

Di habitat aslinya, tanaman ini tumbuh merambat pada baur pohon lain, hingga menutupi batang tersebut. Bahkan, tanaman ini mampu tumbuh hingga setinggi 20 meter, dengan batang berdiameter hingga empat centimeter. Selain itu, karena memiliki kemampuan tersebut, bagi penanam serasa gading perlu melakukan pemangkasan agar tanaman ini tetap terlihat elok.

Sirih gading tidak boleh terpapar langsung oleh matahari karena akan merusak daun. Biasanya sirih gading hidup di kolong naungan pohon lain yang melindunginya dari panasnya matahari langsung. Buat perawatn di dalam ruangan, semprotlah sirih gading pada sore hari dan membawa keluar saat cepat menjelang. Hindari sinar panas matahari terik yang akan membuat sirih gading rusak atau mati.

Rekomendasi