Al Ghazali: Aku Bukan Bucin!

0
70

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Al Ghazali merilis single terbarunya berjudul “Aku Bukan Bucin”. Lagu ciptaan Wawan TMG tersebut cukup berbeda dari lagu-lagu Al Ghazali sebelumnya. Terutama dari segi lirik.

Lagu ini bercerita mengenai keangkuhan seorang adam yang tak pernah puas hanya dengan satu wanita saja. Secara kesombongannya, pria tersebut tak mau dijadikan budak cinta alias bucin.

Saat membuat pembawaan ini sekitar 3 bulan yang lalu, Wawan belum berfikir kalau Al Ghazali lah yang cepat untuk menyanyikannya. Namun setelah lagunya jadi, hanya Al Ghazali lah yang terlintas dalam pikiran Wawan.

Al Ghazali merilis single terbarunya berjudul Saya Bukan Bucin. (Seno/tabloidbintang. com)

Dengan wajah manis dan ekspresinya yang cenderung hambar, Al Ghazali memang sangat seragam menyanyikan lagu ini. Pasalnya, pembawaan ini memang menceritakan mengenai keangkuhan seorang laki-laki. “Si Al kan ganteng. Jadi cocok banget jika nyanyiin lagu ini. Ini kan lagunya sombong. Jadi wajar kalau yang nyanyi ganteng dan ceweknya banyak, ” ujar Wawan.

Namun bukan hanya sebab wajah ganteng sajalah Wawan mengambil Al Ghazali. Menurut Wawan, sifat vokal putra pertama musisi Ahmad Dhani tersebut cukup unik.

Dan dengan notasi yang dibuat oleh Wawan, vokal Al Ghazali terdengar sangat menyatu. Langgam ini pun menjadi semakin biadab saat dinyanyikan olehnya. “Karakternya tersebut enteng, nggak rumit. Al itu kan vokalnya biasa, tap dia unik, ” beber Wawan.

Benar saja, saat metode rekaman berlangsung, Al Ghazali sama sekali tak merasa kesulitan untuk menyanyikannya. Al Ghazali langsung dapat menterjemahkan lirik yang Wawan buat. “Aku berfikir ini lagu gampang. Al pasti bisa. Kesulitannya cuma pada masalah jadwal aja. Dan tempat agak moody, ” kata Wawan sambil tertawa.

Lirik yang cukup nakal dibalut secara aransemen yang kekinian. Wawan pun mengambil refrensi dari lagu-lagu dengan kerap dipakai untuk aplikasi Tik Tok. “Sekarang yang laku kayak gitu. Bisa dipakai Tik Tertentu. Jadi bisa buat ngejek karakter lain, ” ungkap Wawan.

(ari)