Mungkinkah Payudara yang Mengendur Setelah Mengemukakan Bisa Kembali Kencang?

0
17

Selepas mengemukakan dan menyusui tak bisa dipungkiri tubuh mengalami perubahan drastis. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – SELEPAS melahirkan dan menyusui tak bisa dipungkiri tubuh mengalami transisi drastis.

Bagian susu, khususnya bagi ibu yang menyusui buah hati mereka hingga usia 2 tahun misalnya, mengalami deklinasi, terkadang melebar. Bentuk payudara tak seindah dulu.

Sebagai wanita, tersisa rasa rindu buat tampil seperti sedia kala. Bisa memiliki anak, melayani suami secara baik, tetapi tak lupa menanggapi penampilan.

Mungkinkah payudara yang mengendur dapat kencang kembali? Sesungguhnya tidak ada yang tak mungkin, masa mau melakukan usaha lebih. Apa saja yang dapat kita kerjakan?

Seberapa besar mutasi bentuk payudara baik pascamelahirkan maupun menyusui dan seberapa efektif pemulihannya juga dipengaruhi faktor genetik.

Setiap orang memiliki dampak yang berbeda. Ada yang tanpa usaha keras untuk kembali mendandani payudaranya, seiring berjalannya waktu, wujud payudaranya kembali dengan sendirinya laksana semula.

Namun tidak ada salahnya mencoba. Apa yang harus dilakukan menuntut motivasi yang tinggi. Terutama kegigihan melawan mengecap malas, di tengah aktivitas menyelenggarakan anak yang sudah cukup penuh ditambah pekerjaan sehari-hari. Anda siap?

Menghindari istiadat yang dapat merusak payudara

Para ibu yang menyusui umumnya telanjur merasa aman ketika di malam hari menyusui buah hatinya tanpa menggunakan bra. Tak sadar hal ini kemudian menjadi sebuah kebiasaan, melepas bra di malam hari. Kebiasaan ini kurang baik bagi bentuk tetek Anda. Tetap gunakan bra yang baik dan benar saat Anda tidur di malam hari. Dan bagi ibu yang masih menyusui pun, sebaiknya tetap gunakan bra saat menyusui di malam keadaan. Tinggalkan kebiasaan tidur dengan kondisi telungkup, karena dapat menekan susu yang akhirnya membuatnya semakin merembet

Memilih bra yang pas, tepat ukuran, serta sesuai bentuk payudara

Gunakan bra dengan ukuran yang pas dan menyangga payudara dengan benar. Pilihlah bra khusus dengan penopang yang menyangga tetek. Kebanyakan ibu merasa nyaman secara bra tanpa penopang, sayangnya tersebut akan membuat payudara Anda kendur dan turun.
Memijat susu dengan rutin

Lakukan massage atau pijat tetek

Dengan krim pelembap atau minyak zaitun pada setiap malamnya, memijat payudara membantu kulit sekitarnya elastis dan bentuknya tidak terlalu mendarat. Lakukan gerakan memijat memutar dan ke atas. Sesekali gunakan kedok khusus payudara untuk membantu mempercepat bentuk payudara, selepas pemijatan.

Olahraga otot dada

Salah mulia olahraga yang dapat membantu mempercepat otot dada dan tidak sungguh-sungguh berat adalah renang. Saat kita berenang, secara tak langsung otot-otot yang berhubungan dengan payudara turut bekerja, selain itu juga menyegerakan otot lengan. Air dingin pada kolam juga berguna melancarkan perputaran darah di sekitar payudara Anda

Selain renang, salah satu cara mengencangkan dada secara efektif adalah latihan push-up secara rutin. Push-up mengencangkan kembali urat bagian dada sekaligus mengencangkan otot trisep.

Rekomendasi